19 Cara Dapat Uang dari HP dengan Mudah, Bisa Tanpa Modal!

Viryangopi.id – Kecanggihan teknologi yang semakin berkembang pesat, maka membuat para kaum milenial memutar otak bagaimana cara dapat uang dari HP. Memang sekarang ini memperoleh uang tidak harus keluar dari rumah.

Artinya, cukup dengan mengandalkan ponsel saja, kamu sudah bisa memperoleh pundi-pundi rupiah di setiap harinya. Banyak yang mencari cara supaya bisa menghasilkan pendapatan melalui HP, karena dianggap cara ini adalah alternatif yang dapat dipilih agar bisa memperoleh uang lebih mudah.

Ini Cara Dapat Uang dari HP, Lumayan Buat Sampingan!

Cara yang dilakukan untuk memperoleh uang dari HP memang sangatlah simple. Asalkan mengetahui bagaimana saja langkah yang dilakukan. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dicoba. Untuk itu, silakan simak penjelasan berikut:

1. Influencer Instagram

Influencer Instagram

Menjadi influencer Instagram termasuk salah satu cara untuk bisa memperoleh uang melalui sosial media. Cukup dengan bermodalkan HP saja. Namun dengan catatan, ketika ingin menjadi influencer Instagram pastinya harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Syarat yang wajib dimiliki seorang influencer Instagram yaitu jumlah followernya yang banyak dan sudah centang biru. Dengan persyaratan yang terpenuhi, maka bisa membuka program endorsement maupun kerjasama dengan pihak tertentu yang berkeinginan produk jualannya dipasarkan.

2. Konten Kreator TikTok

Konten Kreator TikTok

Banyak yang sudah membuktikan bahwa sosial media TikTok dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang sangat fantastis jumlahnya. Oleh karena itu, cara dapat uang dari HP menjadi content creator TikTok bisa dijadikan sebagai solusinya.

Cara yang dilakukan cukuplah simple, pengguna tinggal mengupload konten yang bersponsor. Bisa juga menjadi brand ambassador, marketing, afiliasi, membuka endorsement, maupun yang lainnya.

3. Menjadi Afiliate Marketing

Menjadi Afiliate Marketing

Menjadi afiliate marketing dapat dijadikan sebagai peluang usaha tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Cara kerja menjadi afiliate marketing yaitu pengguna tinggal melakukan pendaftaran di penyedia program afiliasi.

Setelah itu mempromosikan produk yang ada. Dari sinilah, nantinya akan memperoleh komisi di setiap produk yang terjual melalui link yang dimiliki. Ada banyak sekali e-commerce yang menyediakan afiliate marketing. Contohnya seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, TikTok sampai Blibli.

4. Menjadi Guru Online

Menjadi Guru Online

Memiliki kelebihan dari segi otak yang cerdas, maka bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan menjadi guru online. Cara ini bisa membantu kamu untuk memperoleh penghasilan dengan bermodalkan HP saja.

Jika sekiranya kamu juga berprofesi sebagai guru, maka silakan mencoba kesempatan ini. Mengingat bahwa menjadi guru online tidak harus pergi keluar rumah, akan tetapi bisa mengajar di manapun, termasuk mengajar dari rumah.

5. Menjadi Penulis Artikel

Menjadi Penulis Artikel

Jika kamu pandai dalam segi penulisan atau merangkai sebuah kata-kata, maka bisa melatih skill dengan memanfaatkan kesempatan menjadi penulis artikel secara online. Pekerjaan ini bisa dilakukan secara remote.

Artinya, bahwa dimana pun pekerjaan ini bisa terselesaikan. Penghasilan menjadi seorang penulis juga dikatakan sangat fantastis, apabila konsisten menyelesaikan pekerjaan sesuai yang diminta.

Untuk bisa menjadi seorang penulis, bisa melakukan pendaftaran di sebuah situs atau website yang tersedia. Dari sana akan ditetapkan syarat beserta ketentuan yang berlaku.

Untuk para pemula dibutuhkan skill secara khusus supaya bisa membuat sebuah artikel yang original dan anti plagiasi. Jika ingin mencoba, silahkan berlatih untuk membuat artikel tanpa harus mencuri hasil karya orang lain.

6. Investasi Reksadana

Investasi Reksadana

Banyak sekali para kaum milenial yang melakukan investasi reksadana supaya bisa menghasilkan uang cukup dengan bermodalkan HP saja. Akan tetapi sebelum melakukan investasi reksadana, sangat direkomendasikan bagi pengguna agar mengetahui bagaimana sistem untung dan ruginya.

Selain itu juga harus memahami bagaimana langkah melakukan investasi reksadana dengan cara yang tepat. Untuk memulai investasi reksadana memang tidak membutuhkan modal yang besar, karena bisa langsung memulai investasi di Reksadana.

Jika ingin memulai, maka bisa menyisihkan uang dari penghasilan utama. Cari informasi sebanyak mungkin mengenai investasi reksadana supaya memahami sistem investasi yangbaik. Dengan demikian, keuntungan bisa diperoleh dengan sangat mudah.

7. Trading Saham

Trading Saham

Mengikuti trading saham memang tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Seperti yang diketahui bahwa trading saham adalah cara untuk memperoleh uang melalui HP dan pastinya membutuhkan pengetahuan yang mendetail.

Namun sebelum melakukan trading saham, sangat disarankan agar mempelajari bagaimana melakukan trading saham berjalan pada ahlinya.

Jika memahami cara melakukan trading saham, bisa dipastikan kamu sebagai pelaku trading saham akan menghasilkan uang yang cukup besar supaya dapat menambah penghasilan.

8. Menjadi Dropshipper Produk

Menjadi Dropshipper Produk

Jika mempunyai minat serta bakat dalam dunia penjualan, maka ini adalah cara dapat uang dari HP yang bisa dicoba. Keunggulan menjadi dropshipper produk yaitu kamu tidak perlu menyediakan modal yang banyak untuk dapat menyetok barang sendiri.

Seorang dropshipper memiliki tugas membantu menawarkan serta menjual produk yang dimiliki oleh orang lain. Banyak sekali produk yang bisa ditawarkan di sosial media. Sehingga silahkan bekerja sama dengan pemilik produk tersebut.

Memang penghasilannya tidak terlalu banyak, akan tetapi jika berhasil menjual produk dalam jumlah yang banyak, tentu penghasilan yang diperoleh pun juga semakin melimpah.

9. Menjadi Selebgram

Menjadi Selebgram

Menjadi selebgram memang hampir sama seperti menjadi influencer, yaitu harus memiliki follower yang banyak. Apabila kamu memiliki kemampuan untuk menjadi selebgram, maka ini adalah cara yang tepat untuk bisa memperoleh uang dengan modal HP saja.

Terlebih lagi apabila akun Instagram sudah centang biru, maka akan banyak job promosi yang bermunculan. Baik itu produk skincare, baju, produk makanan, kecantikan atau yang lainnya.

Jika sudah sukses meraih gelar menjadi selebgram, maka bisa dipastikan keuntungan yang diraih bisa mencapai jutaan rupiah dalam sehari. Memang cara dapat uang dari HP dengan menjadi selebgram sangat menggiurkan, untuk itu bisa mencoba kesempatan ini.

10. Menjadi Youtuber

Menjadi Youtuber

Bukan rahasia lagi bahwa menjadi youtuber sudah membuktikan bisa membuat penghasilan melimpah bahkan menjadi Sultan dadakan. Meskipun tidak mudah menjadi seorang youtuber, akan tetapi pada kenyataannya ini adalah cara yang bisa membantu untuk memperoleh uang.

Bisa dipastikan bahwa penghasilan menjadi seorang youtuber dapat melebihi seperti penghasilan pengusaha. Sekarang youtuber menjadi profesi yang paling banyak diminati di masyarakat luas, karena tidak membutuhkan modal yang banyak.

11. Bermain Game

Bermain Game

Memiliki hobi bermain game maka tidak hanya dijadikan sebatas hiburan saja. Melainkan kamu bisa memanfaatkan kesempatan dan kemampuan dalam bermain game untuk menjadi sumber pendapatan dengan hasil yang menggiurkan.

Memang banyak sekali game yang dapat dimainkan tanpa banyak membuang waktu. Alasannya industri game untuk saat ini semakin maju, berkat adanya kemajuan di berbagai kompetisi yang bertajuk esport.

Dengan menjadi seorang gamers profesional inilah yang bisa membantu gamer bisa memperoleh hadiah dalam jumlah yang besar, asalkan bisa memenangkan turnamen yang ada.

Namun di sisi lain, kamu sebagai seorang konten kreator yang bermain game pastinya harus menyediakan konten gaming yang paling banyak diminati.

Sebagai pemain harus membutuhkan riset yang tepat pada sasaran. Semakin banyak penonton yang menyaksikan konten maka akan semakin besar pula peluang penghasilan yang bisa diperoleh.

12. Kontributor Foto

Kontributor Foto

Masih ada cara dapat uang dari HP selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu menjadi kontributor foto. Untuk pekerjaan ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki hobi fotografi. Cukup dengan mengambil foto-foto yang ada di galeri, maka sudah bisa memperoleh penghasilan.

Cara yang dilakukan sangatlah mudah tinggal, tinggal mengunggah foto tersebut melalui situs shutterstock, kemudian penghasilan akan diperoleh di setiap foto yang laku. Cara supaya unggahan foto di klik dan banyak di klik oleh orang, maka pastikan bahwa foto yang diunggah tersebut menarik.

Selain itu, perhatikan juga dari segi kualitas pencahayaan beserta unsur lainnya. Tidak perlu khawatir untuk bisa memperoleh foto yang berkualitas, tidak harus menggunakan kamera canggih dan mahal.

Namun sekarang, bisa mengandalkan ponsel yang memiliki kualitas kamera mumpuni dalam menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.

13. Mengisi Survei Berbayar

Mengisi Survei Berbayar

Ada banyak sekali beberapa survei yang berbasis online dan hal ini memberikan imbal balik yang berupa bayaran sejumlah uang. Cara ini bisa membantu para masyarakat zaman milenial agar memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh penghasilan di setiap harinya.

Hal yang perlu dilakukan sangatlah mudah, karena tinggal menjawab beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan produk pada suatu perusahaan.

Berhubung cara mengisi survei online yang berbayar ini sangatlah mudah, maka kamu bisa sambil melakukan aktivitas lain, tiduran, duduk, bahkan sampai ngobrol sekalipun.

14. Menjadi Blogger

Menjadi Blogger

Meskipun banyak sekali orang yang lebih suka menonton YouTube daripada membaca, akan tetapi pada kenyataannya perkembangan blog juga semakin meningkat pesat. Mengingat membuat video pastinya membutuhkan proses yang tidak mudah.

Oleh karena itu, beberapa orang juga tertarik ingin menuangkan gagasannya dengan membuat medium blog yang ringkas dan tidak membutuhkan banyak proses. Hal ini berlaku untuk para masyarakat yang memiliki hobi menulis.

Pembuatan konten dari blog dapat ditulis maupun di-upload melalui ponsel agar lebih mudah dan praktis. Untuk proses pembuatan blog bisa dilakukan, setelah itu menentukan topik apa saja yang ingin ditulis di halaman website.

Misalnya seperti hubungan percintaan, keuangan, kesehatan, kecantikan, bahkan sampai hobi sekalipun. Pada saat menulis artikel, selalu pelajari teknik CEO agar blog yang dihasilkan lebih optimal.

Selain itu juga memperbesar peluang agar dapat terindeks pada mesin pencari Google. Penghasilan dari menjadi seorang blogger bisa diperoleh melalui periklanan apabila blog maupun situs pribadi yang dibuat memiliki jumlah pengunjung yang banyak.

15. Membuat Podcast

Membuat Podcast

Minat pembuatan podcast di zaman sekarang ini semakin mengalami peningkatan yang pesat. Hal ini bisa dibuktikan banyak sekali para artis yang jarang sekali tayang di televisi dan lebih memilih membuka bisnis podcast.

Hal ini sudah bisa menjadi bukti bahwa podcast mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang sangat melimpah. Namun dengan catatan harus menyediakan konten yang bisa menghibur para masyarakat.

Profesi ini bisa membantu untuk memperoleh penghasilan melalui donasi, iklan, afiliasi, sponsor maupun yang lainnya. Banyak sekali topik yang dapat dijadikan sebagai bahan podcast. Baik itu gaya hidup, percintaan, kehidupan rumah tangga, hobi, dan keuangan.

Selain itu juga bisa membahas topik berat dengan tema akademis maupun filsafat. Podcast yang dibuat dapat dihubungkan pada beberapa platform. Contohnya seperti spotify for podcaster atau Google podcast.

Cara dapat uang dari HP ini menjadi solusi terbaik yang memberikan keuntungan apabila banyak audiens yang mendengarkan podcast tersebut melalui spotify maupun platform yang lainnya.

16. Buzzer Online

Buzzer Online

Buzzer adalah orang yang bisa mempengaruhi orang lain seperti influencer. Namun perbedaannya, Buzzer tergolong sebagai mikro influencer yang mana pengikutnya sekitar ribuan pada sosial medianya. Sedangkan influencer mempunyai pengikut hingga ratusan ribu, bahkan jutaan.

Hal ini memberikan pengaruh yang lebih besar dibandingkan dengan buzzer. Popularitas Buser dalam mempromosikan atau membela produk bisa membuat pihak tertarik ingin menggunakan jasa mereka.

Terutama ketiga musim kampanye seperti pemilihan gubernur, presiden, walikota atau yang lainnya. Penggunaan Buzzer ini memang tidak hanya untuk politik saja, akan tetapi juga untuk mempromosikan produk agar memberikan beragam testimoni, mempublikasikan kepada pengikutnya.

Hanya bermodalkan sosial media dan hp, maka dari sini kamu bisa memperoleh bayaran, asalkan bisa menyelesaikan tugas sebagai buzzer secara tepat.

17. Menjadi Online Coaching

Menjadi Online Coaching

Untuk sekarang ini memang banyak orang yang ekspor atau ahli dalam bidang tertentu dan hal ini dapat dimanfaatkan sebagai metode pelatihan maupun kursus secara online. Alasannya, perkembangan teknologi membuat para masyarakat bisa terhubung dengan banyak orang sekaligus.

Meskipun terpisah geografis dan fisik, tentu hal ini tidak menjadi masalah. Pada biasanya, online coaching akan mengajarkan ilmu yang tidak secara umum. Contohnya seperti perdagangan trader forex, saham, cryptocurrency CEO bahkan sampai ilmu fitness.

Ternyata banyak orang yang melakukan pembelian pelatihan online coaching, karena mempunyai kesempatan untuk dapat berbicara secara langsung. Selain itu juga memperoleh jawaban terhadap pertanyaan yang personal atau spesifik.

Jika sudah memiliki sebuah nama, maka online coaching akan bisa dengan mudah memperoleh penghasilan mencapai miliaran rupiah. Banyak sekali online coaching yang sudah berhasil meraih kesuksesan, contohnya seperti Alvin Hartanto sebagai pengajar fitness online.

18. Jasa Kelola Sosial Media

Jasa Kelola Sosial Media

Populasi generasi milenial yang ada seperti saat ini memang cukup produktif untuk membuka profesi baru, contohnya, mengelola sosial media. Memang profesi ini dapat dilakukan di manapun, karena sistem pengelolaan bisa dilakukan secara online.

Hanya bermodalkan HP saja, bisa dipastikan cara dapat uang dari HP melalui jasa kelola konten sosial media bisa dijadikan sebagai alternatif untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah di setiap harinya.

Sekarang ini banyak para perusahaan besar atau rintisan yang membutuhkan jasa kelola sosial media. Baik itu Twitter, Instagram, Facebook, atau yang lainnya. Jika ingin menjadikan profesi ini sebagai penghasilan utama, maka kamu harus mempunyai keahlian sosial media.

Termasuk manajer yang tepat, seperti mengetahui cara pembuatan layout sosial media yang informatif dan cantik, melakukan pembuatan plan atau rencana untuk acara posting dan menentukan pilihan konten yang menarik, karena tidak asal mengambil foto dan mengupload saja.

19. Beternak Akun Sosial Media

Beternak Akun Sosial Media

Ternyata berternak tidak hanya hewan peliharaan atau unggas saja. Akan tetapi sosial media pun juga bisa diternakkan. Memang kedengarannya sangat lucu, akan tetapi pada kenyataannya cara ini sangat menguntungkan.

Banyak sekali para brand maupun bisnis yang membutuhkan akun sudah jadi. Artinya bahwa akun yang digunakan tersebut bukan akun dari nol. Untuk bisa memulai ternak akun sosial media, kamu bisa membuat akun terlebih dahulu.

Setelah itu, bisa memperoleh banyak follower dengan cara blackhat dengan membuat akun haters dari artis tertentu. Apabila followernya sudah banyak, tinggal mengubah username.

Dengan berternak akun sosial media bisa dilakukan, kemudian menjualnya satu persatu. Dari sinilah, penghasilan akan diperoleh.

Mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern dan canggih, maka memberikan keuntungan tersendiri. Khususnya dari cara memperoleh uang yang tidak perlu keluar dari rumah. Hanya di rumah saja, maka kamu sudah bisa memperoleh uang setiap harinya.

Asalkan konsisten dan pandai memanfaatkan peluang yang ada. Berdasarkan dari cara dapat uang dari HP seperti yang ada di atas, maka bisa dicoba dan dimanfaatkan karena hasilnya yang sangat fantastis.

Baca artikel menarik lainya: